Kontribusi Allianz Life Syariah pada Induknya Baru 10%


Counter Allianz; Perubahan struktur komisi agen. (Foto: Budi Urtadi)

Tingginya kenaikan laba 2013 karena terjadi perubahan struktur kompensasi keagenan. Perubahan struktur tersebut menyebabkan biaya komisi lebih kecil. Angga Bratadharma
Jakarta–Allianz Life Syariah membukukan laba Rp26 miliar pada 2013, atau naik 460% bila dibandingkan laba periode yang sama pada 2012 yang sebesar Rp4 miliar. Kenaikan laba tersebut karena terjadi perubahan struktur kompensasi keagenan. Perubahan struktur tersebut menyebabkan biaya komisi lebih kecil bila dibandingkan pada 2012.
“Profit tersebut bisa tinggi karena cost mengalami penurunan. Cost turun itu merupakan faktor komisi yang mengalami penurunan”, kata Sharia Business Manager Allianz Life Syariah, Abdul Chalik, dalam paparan kinerja keuangan Allianz Life Syariah 2013, di Bebek Bengil Resto, Jakarta, Rabu, 4 Juni 2014.
Selain pertumbuhan dari sisi laba, Abdul menambahkan, Allianz Life Syariah juga membukukan kenaikan aset, yakni pada 2013 tercatat Rp311 miliar atau naik 40% bila dibandingkan periode yang sama pada 2012 sebesar Rp216 miliar.
“Kami percaya asuransi jiwa syariah dapat diterima seluruh lapisan dan golongan masyarakat. Kami yakin akan bisa terus tumbuh seiring dengan masih besarnya potensi asuransi jiwa syariah di Indonesia”, tandas Abdul. (*)

No comments

Powered by Blogger.