Allianz Utama Gandeng Euler Hermes Luncurkan Asuransi Kredit


Layanan Allianz; Kemudahan akses. 

Polis asuransi akan diterbitkan oleh Allianz Utama, sebagai perusahaan yang sama-sama bernaung di dalam Group Allianz. Sementara Euler Hermes akan berperan dalam kapasitasnya sebagai reasuransi. Angga Bratadharma
Jakarta–PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) melakukan kerja sama dengan Euler Hermes dalam meluncurkan Asuransi Kredit di Indonesia. Dengan produk ini, dunia usaha baik dalam pasar domestik maupun ekspor akan lebih mudah menjalankan bisnisnya.
“Perusahaan di Indonesia kini dapat menikmati akses terhadap solusi kredit perdagangan serta perlindungan terhadap piutang perusahaan yang tidak terbayarkan”, kata Head of Credit Insurance Division Allianz Utama, Ricky S. Natapradja, di Jakarta, Rabu, 18 Juni 2014.
Polis asuransi akan diterbitkan oleh Allianz Utama, sebagai perusahaan yang sama-sama bernaung di dalam Group Allianz. Sementara Euler Hermes akan berperan dalam kapasitasnya sebagai reasuransi dan mendukung Allianz Utama dalam memeriksa dan memonitor risiko-risiko kredit dari para nasabahnya.
Ricky mengatakan, biasanya besarnya akun piutang merupakan lebih dari sepertiga total aset perusahaan, namun masih seringkali asset ini berada tanpa ada perlindungan sehingga neraca dan arus kas perusahaan terancam terkena dampak negatif jika suatu waktu terjadi gagal bayar atas akun piutang.
Sebelumnya, pelaku usaha di Indonesia bergantung pada instrumen jaminan transaksi seperti letters of credit (L/C), namun dengan semakin ketatnya persaingan untuk meningkatkan peluang pertumbuhan yang menguntungkan, instrumen ini berada dalam tekanan yang semakin kuat.
Ricky menjelaskan, kegiatan usaha yang mengasuransikan kredit perdagangannya di Allianz Utama akan mengamankan arus kas-nya dari tagihan-tagihan yang tidak terbayarkan atau terjadinya kepailitan dari pihak pembayar dalam suatu kegiatan perdagangan.
“Kerja sama ini menawarkan akses yang lebih mudah terhadap Asuransi Kredit khususnya bagi perusahaan di Indonesia pada saat mereka bertumbuh di pasar domestik, regional maupun global”, ujar Ricky. (*)

No comments

Powered by Blogger.