Allianz eAZy Claim: Pengajuan Klaim Secara Mobile

Layanan Allianz; Hanya perlu memotret. (Foto: Budi Urtadi)
eAZy Claim dapat digunakan bagi pengguna smartphone dengan sistem Android dan iOS. Untuk mengunduh aplikasi dapat dilakukan melalui Google Play dan Apple ApsStore. Angga Bratadharma
Jakarta–PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan layanan pengajuan klaim secara mobile, yakni Aplikasi eAZy Claim. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada nasabah asuransi kesehatan individu maupun kumpulan untuk melakukan pengajuan klaim kesehatan, dimana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka kepada Allianz.
“Nasabah hanya perlu memotret tagihan biaya berobat dengan smartphonedan mengirimkannya kepada Allianz untuk proses lebih lanjut”, ujar Direktur Allianz Life Indonesia, Todd Swihart, dalam keterangannya, yang diterimaInfobank, di Jakarta, Selasa, 2 September 2014.
Todd mengungkapkan, sebagai salah satu penyedia asuransi kesehatan dengan pertumbuhan tercepat dengan nasabah yang tersebar diseluruh Indonesia, Allianz merasa perlu untuk berinvestasi pada layanan digital untuk menghubungkan nasabah secara langsung kepada Allianz, sehingga nasabah dapat menikmati layanan yang mudah dan sederhana.
“Sebagai tambahan, aplikasi eAZy Claim ini juga. dilengkapi dengan fasilitas riwayat klaim, laporan klaim yang sudah dibayarkan, daftar manfaat asuransi dan juga daftar penyedia layanan kesehatan rekanan Allianz”, jelas Todd.
Seluruh fasilitas tersebut terhubung secara langsung pada sistem di Allianz. Layanan ini diperuntukan bagi nasabah asuransi kesehatan individu dan kumpulan serta nasabah asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan asuransi kesehatan.
Aplikasi eAZy Claim melengkapi layanan yang ditawarkan Allianz seperti fasilitas cashless pada rumah sakit di Indonesia, dan juga beberapa rumah sakit di Singapura, Malaysia dan Thailand. Fasilitas layanan ini adalah jawaban atas gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin  mobile setiap harinya.
“Aplikasi mobile ini menunjukkan komitmen pelayanan kami kepada nasabah dengan menjadikan proses klaim lebih cepat dan mudah dimanapun nasabah berada,” tutup Todd. (*)

No comments

Powered by Blogger.