Allianz Life Siapkan Tiga Produk Asuransi Mikro


Kantor Allianz; Perkuat kerja sama. (Foto: Budi Urtadi)

Pondasi yang perlu dimiliki dalam menggarap asuransi mikro adalah terus melakukan kerja sama dengan berbagai mitra yang mumpuni. Selain itu, membidik peluang yang ada. Angga Bratadharma
Jakarta–Allianz Life Indonesia menyatakan bahwa potensi bisnis asuransi mikro masih terbuka lebar. Namun, tidak dipungkiri pemasaran produk asuransi mikro masih banyak dihadapkan pada sebuah tantangan yang berbeda dan perlu ada solusi yang tepat untuk mengembangkan produk tersebut.
Head of Emerging Consumer Allianz Indonesia, Edi Yoga Prasetyo mengatakan, untuk menghadapi tantangan tersebut, Allianz Life Indonesia telah menyiapkan beberapa strategi produk dan model bisnis yang diuji cobakan pada tahun ini.
“Yang mudah dicapai adalah credit life. Tapi, masih ada tantangan lain yang harus diselesaikan dengan baik”, kata Yoga, saat Media Briefing mengenai Asuransi Mikro, di Kedai Kopi Enka Deli Square, Jakarta, Rabu, 11 Juni 2014.
Yoga menjelaskan, pondasi yang perlu dimiliki dalam menggarap asuransi mikro adalah terus melakukan kerja sama dengan berbagai mitra yang mumpuni. Selain itu, membidik peluang yang ada, terutama menjembatani keinginan para nasabah asuransi mikro.
Dalam rangka membangun bisnis asuransi mikro maka Allianz Life Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai mitra yang ada. Karenanya, nasabah dari mitra yang diajak kerja sama juga merupakan nasabah Mikro Allianz Life Indonesia.
Dari kerja sama tersebut, Yoga tidak menampik masih banyak peluang yang bisa digarap. Yoga mengaku siap menjalankan go beyond credit life. Bahkan, untuk memperluas asuransi mikro, maka segala upaya terus dilakukan.
“Nasabah LKM (Lembaga Keuangan Mikro) yang diajak kerja sama kita itu meminta agar tidak hanya bisa meminjam tapi juga bisa menabung seperti menabung di bank pada umumnya. Disini bisa peluang untuk asuransi mikro”, jelas Yoga.
Selain itu, lanjutnya, Allianz Life Indonesia telah memiliki 3 produk asuransi mikro yang bisa ditawarkan dan menjadi pilihan bagi nasabah melalui berbagai macam mitra kerja sama yang sudah terjalin. Tiga pilihan tersebut ialah produk kecelakaan, kesehatan, dan kebakaran.
“Tapi, memang masih dalam skala pilot. Namun, kita harapkan bisa terus menumbuhkan bisnis asuransi mikro”, jelas Yoga. (*)

No comments

Powered by Blogger.