Allianz Life Syariah Bukukan Premi Rp623,6 Miliar


Counter Allianz; Masih perlu ditingkatkan. (Foto: Budi Urtadi)

Seluruh kanal distribusi telah memainkan peranan penting bagi pertumbuhan kinerja Allianz Life Syariah, meski tidak dipungkiri bahwa pemahaman masyarakat mengenai asuransi syariah masih perlu ditingkatkan. Angga Bratadharma
Jakarta–Allianz Life Syariah sepanjang 2013 lalu membukukan total pendapatan premi bruto sebesar Rp623,6 miliar atau naik 9,6% dari Rp569,2 miliar pada 2012. Selain itu, Allianz Life Syariah juga membayarkan klaim sebesar Rp54,4 miliar.
Chief Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia, Kiswati Soeryoko mengungkapkan, kontribusi terbesar pada pendapatan premi bruto berasal dari jalur distribusi keagenan sebesar 87%, yaitu Rp542 miliar.
“Sedangkan jalur distribusi bancassurance mengalami peningkatan sebesar 39% dari Rp47 miliar di tahun 2012 menjadi Rp65,2 miliar di tahun 2013″, kata Kiswati, dalam paparan kinerja keuangan Allianz Life Syariah 2013, di Bebek Bengil Resto, Jakarta, Rabu, 4 Juni 2014.
Menurutnya, seluruh kanal distribusi telah memainkan peranan penting bagi pertumbuhan kinerja Allianz Life Syariah, meski tidak dipungkiri bahwa pemahaman masyarakat mengenai asuransi syariah masih perlu ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang.
“Salah satu upaya kami meningkatkan kualitas tenaga pemasaran adalah dengan melakukan peningkatan sertifikasi syariah kepada agen”, jelas Kiswati. (*)

No comments

Powered by Blogger.