Allianz Life Bukukan Premi Asuransi Mikro Rp84,36 Miliar


Pertumbuhan GWP Asuransi Mikro disebabkan oleh pertumbuhan jumlah tertanggung yang telah mencapai 2,6 juta tertanggung. Angga Bratadharma
Jakarta–Hingga akhir 2013 lalu, Allianz Life Indonesia mencatat total pendapatan premi bruto (GWP) untuk asuransi mikro sebesar Rp84,36 miliar, atau tumbuh 33,6% bila dibandingkan periode yang sama pada 2012, yang sebesar Rp63,12 miliar.
Pertumbuhan GWP asuransi mikro disebabkan oleh pertumbuhan jumlah tertanggung yang telah mencapai 2,6 juta tertanggung atau meningkat 93,7% dibandingkan pada 2012 silam, yaitu 1,3 juta tertanggung.
“Pertumbuhan jumlah tertanggung yang pesat terutama dipicu oleh pertumbuhan organik dari partner distribusi kami dan tentunya tidak lepas dari kepercayaan besar para mitra distribusi tersebut kepada Allianz”, kataHead of Emerging Consumer Allianz Indonesia Edi Yoga Prasetyo, di Jakarta, Rabu, 11 Juni 2014.
Menurut Yoga, kepercayaan antara Allianz dengan para mitra distribusi dibangun tidak dalam sekejap, melainkan melalui proses yang cukup lama setelah Allianz Life membuktikan bahwa pelayanan asuransi mikro sesuai dengan prinsip sederhana, mudah, ekonomis, dan cepat, sebagaimana yang digariskan dalam Grand Design Asuransi Mikro Indonesia.
Pada sisi lain, Yoga menambahkan, selain pertumbuhan premi, pada 2013, lebih dari 6 ribu ahli waris nasabah telah merasakan manfaat asuransi melalui penerimaan dana klaim dari Allianz sebesar Rp9,97 miliar. Pembayaran klaim terbesar masih berasal dari nasabah produk asuransi jiwa kredit (credit life).
“Kita terus memperkuat kerja sama dengan para mitra distribusi, dimana ketika mitra bisnis ini tumbuh maka pertumbuhan asuransi mikro juga akan tumbuh”, tandas Yoga. (*)

No comments

Powered by Blogger.