Allianz Luncurkan eAZy Claim, sebuah Aplikasi Pengajuan Klaim

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan inovasi layanan
terbaru, sebuah layanan pengajuan klaim secara mobile. Aplikasi eAZy Claim
memberikan kemudahan kepada nasabah asuransi kesehatan individu maupun
kumpulan untuk melakukan pengajuan klaim kesehatan dimana saja dan kapan saja
melalui smartphone mereka kepada Allianz. Nasabah hanya perlu memotret tagihan
biaya berobat dengan smartphone dan mengirimkannya kepada Allianz untuk proses
lebih lanjut.
“Sebagai salah satu penyedia asuransi kesehatan dengan pertumbuhan tercepat
dengan nasabah yang tersebar diseluruh Indonesia, kami merasa perlu untuk
berinvestasi pada layanan digital untuk menghubungkan nasabah secara langsung
kepada Allianz, sehingga nasabah kami dapat menikmati layanan yang mudah dan
sederhana,” ujar Todd Swihart, Direktur Allianz Life Indonesia.
Sebagai tambahan, aplikasi eAZy Claim ini juga dilengkapi dengan fasilitas riwayat
klaim, laporan klaim yang sudah dibayarkan, daftar manfaat asuransi dan juga daftar
penyedia layanan kesehatan rekanan Allianz. Seluruh fasilitas tersebut terhubung
secara langsung pada sistem di Allianz. Layanan ini diperuntukan bagi nasabah
asuransi kesehatan individu dan kumpulan serta nasabah asuransi jiwa yang
memiliki manfaat tambahan asuransi kesehatan.
Aplikasi eAZy Claim melengkapi layanan yang ditawarkan Allianz seperti fasilitas
cashless pada rumah sakit di Indonesia, dan juga beberapa rumah sakit di
Singapura, Malaysia dan Thailand. Fasilitas layanan ini adalah jawaban atas gaya
hidup masyarakat Indonesia yang semakin mobile setiap harinya.
“Aplikasi mobile ini menunjukkan komitmen pelayanan kami kepada nasabah
dengan menjadikan proses klaim lebih cepat dan mudah dimanapun nasabah
berada,” tutup Todd.
eAZy Claim dapat digunakan bagi pengguna smartphone dengan sistem Android
dan iOS. Untuk mengunduh aplikasi dapat dilakukan melalui Google Play dan Apple ApsStore.

 Tentang Allianz Group
Berdiri di Jerman pada tahun 1890 dengan pengalaman lebih dari 100 tahun pada industri layanan keuangan, Allianz Group berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan secara luas yang mengutamakan pelayanan terhadap nasabah.
Tentang Allianz di Asia
Allianz berada di kawasan Asia Pasifik sejak 1917, saat ini Allianz telah beroperasi pada 15 pasar di seluruh kawasan dengan jumlah karyawan lebih dari 20.000 dengan menawarkan layanan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan serta aset manajemen. Saat ini Allianz telah melayani kebutuhan kepada lebih dari 20 juta nasabah di seluruh kawasan Asia Pasifik.
Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 2 juta tertanggung di Indonesia dan memiliki jaringan mitra bisnis yang luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.

No comments

Powered by Blogger.