Dibanding Reksa Dana, Produk Unit Link Tetap Jadi Idola


Sun Life; Sifatnya unik. (Foto: Zidni Hasan)

Perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara produk unit link dan produk reksa dana, yang sering dipilih masyarakat. Namun, produk unit link masih tetap menjadi pilihan. Angga Bratadharma
Jakarta–Meski produk asuransi terus berkembang, namun di masa mendatang produk unit link masih akan menjadi idola. Hal ini disebabkan karena produk unit link memiliki unsur lain selain proteksi, yakni investasi.
Head of Product Actuarial Sun Life Financial Indonesia, Alexander Bogdanov mengatakan, perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara produk unit link dan produk reksa dana, yang sering dipilih masyarakat. Produk unit link adalah produk proteksi dengan tambahan investasi. Sedangkan reksa dana adalah produk investasi.
“Produk unit link unik karena memiliki sifat proteksi dan investasi. Di produkunit link ini ada fleksibilitas dan manfaat yang terus berkembang dari waktu ke waktu”, ungkap Alex, dalam sebuah Journalist Class, di Kantor Sun Life Financial, di Jakarta, Kamis, 25 September 2014.
Alex berpendapat, dengan karakteristik proteksi dan investasi tersebut yang akhirnya membuat produk unit link menjadi pilihan masyarakat. Bahkan, produk unit link tidak hanya menjadi idola di Indonesia, tapi juga menjadi idola di negara lain di dunia.
Unit link itu sudah ada pada tahun 1971. Tapi, sampai dengan saat ini termasuk di Indonesia produk unit link masih menjadi populer. Kepopuleran produk ini juga dikarenakan ada kebebasan bagi nasabah memilih instrumen investasinya”, tandas Alex. (*)
@Angga1587

No comments

Powered by Blogger.