Allianz Utama Buka Peluang Kerja Sama Asuransi Kredit


Counter Allianz; Potensinya besar.

Saat ini Allianz Utama memiliki rencana untuk bekerjasama dengan beberapa pihak terkait pengembangan bisnis asuransi kredit. Siapa saja? Angga Bratadharma
Jakarta–Dalam rangka mengembangkan bisnis asuransi kredit, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menyatakan siap melakukan berbagai upaya, termasuk bekerjasama dengan instansi terkait yang mampu mendukung bisnis tersebut. Potensinya masih terbuka lebar.
Saat ini Allianz Utama memiliki rencana untuk bekerjasama dengan beberapa pihak terkait pengembangan bisnis asuransi kredit. Bahkan, Allianz Utama juga telah melakukan seminar dan sosialisasi kepada stakeholder terkait.
“Dari situ kita melihat bahwa ada kebutuhan. Kita juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa bank, karena bank juga mulai menyadari pentingnya asuransi kredit ini”, kata Head of Credit Insurance Division Allianz Utama, Ricky S. Natapradja, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu, 18 Juni 2014.
Menurutnya, bisnis asuransi kredit akan lebih optimal jika bekerjasama. Hal ini dirasa penting mengingat luas wilayah Indonesia teramat luas dan jumlah penduduk yang begitu besar, yakni mencapai 240 juta jiwa.
Kendati memiliki potensi besar, tapi produk asuransi kredit yang dimiliki Allianz Utama belum memiliki pertumbuhan yang signifikan. Padahal, Allianz Utama sudah mendapatkan izin produk ini semenjak 2010 oleh otoritas terkait pada saat itu. “Memang saat itu tidak dipasarkan. Tapi, kalau adacustomer menanyakan perihal ini, ya kita ada dan kita tawarkan”, jelas Ricky.
Adapun produk asuransi kredit yang dimiliki Allianz Utama, yakni, short term credit insurance, transcational cover, dan trade finance cover. Dari ketiga produk tersebut, terbesar yang menjadi pilihan customer adalah shor term credit insurance, lalu disusul transcational cover, dan terahkir trade finance cover.
“Kerja sama menawarkan akses yang lebih mudah terhadap asuransi kredit, khususnya bagi perusahaan di Indonesia pada saat mereka bertumbuh di pasar domestik, regional ataupun global”, tandas Ricky. (*)

No comments

Powered by Blogger.