Allians Life Syariah Daftarkan 800 Agen


Kantor AAUI; Perkuat jalur distribusi. (Foto: Erman)

Untuk meningkatkan kontribusi pendapatan premi kepada total premi yang dibukukan, maka Allianz Life Syariah fokus terhadap pengembangan keagenan. Angga Bratadharma
Jakarta–Allianz Life Syariah mengaku telah mendaftarkan sebanyak 800 agen kepada Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) terkait sertifikasi keagenan untuk asuransi syariah. Hal ini diharapkan mendorong peningkatan kontribusi premi.
Sharia Business Manager Allianz Life Syariah, Abdul Chalik mengungkapkan, untuk meningkatkan kontribusi pendapatan premi kepada total premi yang dibukukan, maka Allianz Life Syariah fokus terhadap pengembangan keagenan. Sejauh ini Allianz Life Syariah memiliki 16 ribu agen.
“Jumlah agen Allianz Life Syariah yang telah tersertifikasi sebanyak 7.258 agen, yang kami training secara internal lalu kami beri sertifikasi”, kata Abdul, dalam paparan kinerja keuangan Allianz Life Syariah tahun 2013, di Bebek Bengil Resto, Jakarta, Rabu, 4 Juni 2014.
Untuk mengoptimalkan pengembangan Allianz Life Syariah, Abdul mengaku akan mendaftarkan agen yang dimiliki untuk mendapatlan licensi agen asuransi syariah. Licensi itu didapatkan setelah para agen melalui berbagai macam test dari AAJI dan AASI.
“Jadi, nanti akan ada dua kartu. Tidak hanya AAJI saja tapi juga AASI. Angka 800 ribu itu sudah luar biasa karena untuk mendaftar saja susah. Sistemnyaonline. Jadi, harus mengantri”, jelas Abdul.
Lebih lanjut Abdul mengungkapkan bahwa Allianz Life Syariah berharap semua agen yang ada bisa tersertifikasi. Dorongan terhadap kontribusi premi diharapkan bisa terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.
“Apakah kita fokus kepada keagenan? Jawabanya iya tentu saja. Karena, pertumbuhan keagenan ini organik dan bisa kita control dengan baik”, tandasnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.