Pentingkah Asuransi Pendidikan Itu ?

Asuransi pendidikan merupakan sebuah asuransi yang bertujuan utama untuk menawarkan beragam manfaat bagi pendidikan terutama dalam hal ini biaya yang dibutuhkan. Asuransi pendidikan merupakan dana jangka panjang yang disimpan dalam asuransi pendidikan untuk biaya pendidikan sang anak kelak.

Asuransi pendidikan sangat penting terutama bagi Anda yang sudah memiliki keluarga dan anak, alasan utamanya adalah karena asuransi pendidikan dapat berfungsi untuk membiayai pendidikan anak Anda di kemudian hari. Premi yang harus dibayar dalam asuransi pendidikan itu pun harus dibayar sesuai dengan jumlah serta waktu yang sudah ditentukan dan tentu saja sesuai dengan pilihan masing-masing nasabah. Ketika memilih asuransi pendidikan, pembayaran premi setiap bulannya sudah ditentukan dan disesuaikan dengan dana pendidikan yang diperlukan oleh sang anak serta berapa besar dana yang harus diberikan oleh pihak asuransi.

Asuransi pendidikan juga memiliki beberapa manfaat, manfaat itu misalnya sebagai manfaat investasi yang akan dibayarkan kepada Anda sesuai dengan perjanjian dalam polis yang telah disepakati, tentu saja pembayarannya sudah ditentukan dan disesuaikan waktu sekolah sang anak, misanya ketika sang anak memasuki jenjang pendidikan SD sampai Perguruan Tinggi. Apabila terjadi sesuatu terhadap pemilik asuransi pendidikan tersebut, misalnya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan berakibat pencari nafkah misalnya Ayah atau Ibu tidak dapat bekerja lagi atau bahkan meninggal dunia, asuransi pendidikan akan tetap dibayarkan atau diberikan tanpa harus sang pemilik asuransi pendidikan membayar premi. Asuransi pendidikan juga memiliki manfaat sebagai proteksi yang akan berguna dalam menanggung risiko kematian serta akan memberikan sejumlah uang tanggungan untuk pendidikan anak dimana jumlah uang tersebut sudah ditentukan dari polis yang telah dipilih sebelumnya.

Asuransi pendidikan dikatakan sangat penting pada masa sekarang karena beberapa faktor. Salah satu faktor utama yang membuat asuransi pendidikan menjadi satu hal yang begitu penting adalah karena tingginya biaya pendidikan saat ini. Bukan hanya biaya untuk jenjang pendidikan Perguruan Tinggi, bahkan biaya pendidikan TK pun sudah mahal. Kita dapat melihat tingginya biaya pendidikan Perguruan Tinggi dari kelas regular yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru lulusan dari SMU. Biaya pendidikan perguruan tinggi makin meningkat terutama untuk kelas ekstensi yang diperuntukkan bagi mereka yang sudah bekerja atau para karyawan. Karena faktor inilah, maka Anda sebagai Orang tua atau orang yang mencari nafkah bagi keluarga harus mulai memperhatikan biaya pendidikan anak Anda dengan memikirkan betapa pentingnya membeli sebuah produk asuransi pendidikan demi pendidikan sang anak kelak. Sebelum membeli produk asuransi pendidikan itu Anda juga harus memperhitungkan premi yang harus dibayar serta berapa besar dana yang diterima. Hal ini harus disesuaikan dengan dana pendidikan yang dibutuhkan pada tahun–tahun dimana anak Anda mulai bersekolah ataupun mulai memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

No comments

Powered by Blogger.