Asuransi Adalah Proteksi dengan Unit Link Investasi?

Ada dua sisi dari asuransi dengan investasi. Asuransi dengan investasi berarti ada biaya asuransi dan ada investasi. jadi premi tiap bulan asuransi anda akan dibagi menjadi dua untuk biaya asuransi sendiri dan untuk investasi.
Asuransi seperti asuransi mobil ya melindungi kalau terjadi resiko. Untuk itulah anda harus cermat dalam menentukan jumlah premi dan alokasi premi. Asuransi sekarang merupakan kebutuhan yang harus dipersiapkan karena semakin tingginya biaya pengobatan dan semakin tingginya resiko sakit.
Ada beberapa pertanyaan dibawah ini akan sangat penting untuk mengerti apa itu asuransi jiwa?


1.Apakah Asuransi Jiwa itu?
Asuransi jiwa adalah program perlindungan dalam bentuk pengalihan resiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan
Jika dianalogikan, asuransi jiwa sering diandaikan sebagai payung di rumah anda, pelampung di kapal atau pesawat udara. Sangat dibutuhkan karena berguna pada saat tertentu tetapi tak terpikirkan ketika keadaan aman.

2. Mengapa kita perlu memiliki program Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa perlu kita miliki dengan tujuan agar kebutuhan ekonomi tidak terganggu akibat terjadinya resiko terhadap pencari nafkah selama masa- masa produktif; atau untuk persiapan hari tua yang bahagia dan sejahtera.
3. Bagaimana bentuk Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa merupakan suatu kontrak perlindungan yang disajikan dalam bentuk tertulis yang disebut polis. Polis berisi kontrak antara perusahaan asuransi jiwa dan pemegang polis dimana perusahaan Asuransi Jiwa mempunyai kewajiban untuk memberikan sejumlah uang yang telah ditentukan kepada yang ditunjuk (biasanya ahli waris) jika terjadi kematian , atau tetap hidupnya tertanggung pada akhir masa kontrak. (Sesuai masa pertanggungan).
Sebagai imbalan atas pengalihan resiko tersebut pemegang polis mempunyai kewajiban kepada perusahaan asuransi jiwa, yang disebut dengan pembayaran premi.

No comments

Powered by Blogger.