Informasi Tentang Asuransi Pendidikan

Banyak orang yang bertanya apa itu asuransi pendidikan dan berikut ini saya beberapa informasi tentang asuransi pendidikan sebagai berikut :

1. Apa yang dimaksud tentang asuransi pendidikan, apakah Allianz memiliki produk asuransi yang khusus untuk pendidikan, jika ada apa nama produknya? Mengapa mesti memiliki asuransi pendidikan?
Asuransi pendidikan adalahl : JAMINAN atau KETERSEDIAAN dana di saat anak kita membutuhkan dana saat masuk sekolah / Perguruan Tinggi (PT).
Konsepnya dari asuransi pendidikan adalah tersedianya dana untuk pendidikan anak pada kondisi apapun yang terjadi pada orang tua. Apapun resiko yang terjadi pada orang tua, misal orang tua sakit kritis, cacat tetap atau meninggal maka dana untuk pendidikan anak senantiasa tersedia.
Mengapa kita harus memiliki asuransi pendidikan : Agar senantiasa tersedia dana untuk pendidikan anak kita disaat membutuhkan dana untuk masuk sekolah atau Perguruan Tinggi. Karena kita sebagai orang tua harus memperhatikan risiko-risiko yang bisa terjadi dan yang dapat mempengaruhi terhadap tidak tercapainya tujuan dana pendidikan yang diinginkan. Beberapa risiko yang sebaiknya diperhatikan, yaitu kecelakaan, penyakit,cacat tetap, bahkan meninggal dunia. Ketika memiliki asuransi pendidikan, maka jaminan dana akan ada, walaupun terjadi resiko pada orang tua seprti kecelakaan, penyakit, cacat tetap, bahkan meninggal dunia.

2. Bagaimana cara untuk memiliki produk asuransi tersebut dan apa syaratnya?
Caranya cukup sederhana, tinggal hubungi agen/tenaga pemasar , nanti agen/tenaga pemasar akan memberikan informasi yang lengkap. Anda bisa juga menghubungi saya di no hp / email yang berada di web ini.
Syarat standartnya : Mengisi Surat Permohonan Asuransi , Menandatangani Ilustrasi (yang tentunya nasabah sudah mempelajari dan menyetujui), FC Identitas Orang Tua, FC Akte Kelahiran Anak.

3. Apa kelebihan dari asuransi pendidikan tersebut dan mengcover apa saja, mohon dijelaskan?
Kelebihan dari Asuransi ini adalah : Pilihan besaran tabungan yang Flexibel, Frekuensi tabungan juga Flexibel, Pelayanan Service yang memuaskan, Tersedia Fasilitas Kesehatan, dan yang paling penting MAMPU MEMBERIKAN JAMINAN akan biaya pendidikan, apapun kondisi yang terjadi pada orang tua.
Asuransi ini mengcover : Biaya kesehatan termasuk Rawat Inap, Pembedahan, Sakit Kritis, Kecelakaan, Cacat Tetap dan Meninggal.

4. Apakah produk asuransi itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan si orang tua dalam arti disesuaikan dengan kemampuan ekonominya?
Tentu saja Produk ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi orang tua sehingga merupaka produk flexibel

5. Berapa premi yang mesti dibayarkan oleh orang tua jika mengikuti asuransi tersebut, apakah jika orang tua ingin menambah premi ditengah jalan bisa dilakukan?
Besar premi yang harus dibayar Orang tua tentunya bergantung dari tujuan keuangan pendidikan anak. Contoh tujuannya adalah untuk dana Pendidikan Anak kuliah di luar negeri tentunya berbeda dengan anak yang akan kuliah di universitas dalam negeri.
Jadi besar kecilnya premi yang dibayarkan tergantung dari besar dana yang ingin dicapai dan berapa lama menabung / berinvestasinya.

Ditengah perjalanan Anda mengikuti Asuransi Pendidikan, Anda bisa menambah preminya, jadi sifatnya Flexibel bisa disesuaikan dg kebutuhan atau keadaan ekonomi orang tua.

6. Produk asuransi tersebut apakah juga punya fungsi investasi dan juga proteksi, mohon dijelaskan?
Produk Asuransi ini mempunyai fungsi 2 fungsi yaitu Investasi dan juga Proteksi.

7. Untuk asuransi pendidikan ini sampai tahap jenjang pendidikan seperti apa, apakah sampai perguruan tinggi? bagaimana perlindungan asuransi dalam tiap jenjang pendidikan anak?
Asuransi ini bisa memberikan jaminan sampai perguruan tinggi. Perlindungan asuransi dalam tiap jenjang pendidikan anak bisa disesuaikan artinya perlindungan asuransinya sesuai dengan yang diambil oleh nasabah, dan dalam perjalanannya bisa dirubah disesuaikan dengan kebutuhan.

8. Menentukan polis untuk asuransi pendidikan bagaimana, mohon diberi penjelasan perhitungannya?
Dalam menentukan Polis asuransi ada berbagai macam cara, karena setiap orang tentunya memiliki cara yang unik.
Biasanya Langkah awal yang digunakan tentunya terlebih dahulu Memperhitungakan berapa besar biaya yang akan dipergunakan untuk biaya pendidikan TK , SD , SMP dan Perguruan Tinggi dimasa mendatang dengan memperhitungkan pula besar inflasinya.
Langkah kedua menentukan berapa lama dana tersebut akan dicapai.
Langkah selanjutnya besar dana tiap bulan yang harus di investasikan.

9. Jika mempunyai rencana agar anak melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi, bagaimana perencanaan asuransi pendidikan yang terbaik?
Perencanaan asuransi yang baik adalah dimana asuransi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan Anda sebagai orang tua merasa nyaman dan sadar akan tujuan dari keuangan pendidikan putra/i tercinta.
Untuk menjadikan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, hendaklah berkonsultasi dengan Agent/Tenaga Pemasar/Financial Consultant Anda. Silakan diskusikan dulu rencana-rencana apa yang hendak dicapai, dan bagaimana langkah langkahnya.
Anda bisa juga berkonsultasi dengan saya, GRATIS, so segera angkat telpon/sms ke : 08788 1758777

10. Nilai rupiah yang terus melemah dan juga hitungan inflasi yang naik terus menerus setiap tahunnya makin tinggi, tentu saja berpengaruh terhadap pembiayaan pendidikan nantinya, bagaimana mensiasati hal tersebut melalui asuransi pendidikan yang anda miliki?
Cara mensiasatinya tentunya dengan melakukan REVIEW atas asuransi pendidikan tersebut secara berkala, misal setahun sekali atau dua tahun sekali, lalu diskusikan / konsultasikan dengan Agent/Tenaga Pemasar/Financial Consultant Anda sehingga semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana awal.

11. Berapa lamakah proses pengurusan klaim untuk asuransi pendidikan, mohon dijelaskan?
Proses Pengajuan Klaim cukup simple dan mudah, biasanya pembayaran Klaim selama 14 hari kerja terhitung sejak diterimanya Berkas pengajuan Klaim yang lengkap oleh Perusahaan. Berkas yang dibutuhkan untuk klaim rawat inap antara lain Surat Pengajuan Klaim, Surat Keterangan Dokter, dan FC Kwitansi yang telah dilegalisir. Berkas-berkas tersebut bisa anda peroleh dari Agent/Kantor terdekat. Jadi bagi Anda yang punya Asuransi dikantor, atau asuransi lain bisa doule Klaim.
Dan yang paling Penting dalam mengambil Asuransi Pendidikan adalah Kejujuran dalam Pengisian Surat Pengajuan Asuransi , Pembayaran Premi tepat waktu, dan secara sadar mengerti bahwa asuransi pendidikan memang hal yang mesti Anda miliki untuk jaminan pendidikan Putra/i yang Anda cintai.

Tidak cukup hanya bertanya â€Å“besok besar pingin jadi apa…?” tapi seharusnya Anda sebagai orang Tua harus sanggup memberikan dana untuk pendidikan guna mewujudkan cita cita putra/i tercinta.

No comments

Powered by Blogger.