ALLIANZ PROFILE

Allianz Group


Sejak didirikan di Berlin Jerman pada 120 tahun lalu, kini Allianz telah dipercaya melayani lebih dari

75 juta nasabah melalui perwakilan yang berada di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Pengalaman yang mumpuni dalam menghadapi keadaan ekonomi dunia menjadikan Allianz perusahaan jasa keuangan terkemuka di dunia.

Keuangan perusahaan dalam posisi yang sangat kuat, hal ini dibuktikan dengan peringkat AA dari Standard & Poor's; A+ dari AM Best dan Aa3 dari Moody's.


Pada tahun 2009, Allianz Group berhasil membukukan total pendapatan lebih dari 97,4 milyar euro. Allianz juga merupakan salah satu perusahaan manajemen aset terbesar di dunia, dengan total aset pihak ketiga yang dikelola lebih dari 925,7 milyar euro.

Allianz merupakan sponsor dari stadium sepak bola termoderen di dunia yaitu Allianz Arena di Munich, sejak tahun 2000 mensponsori tim Formula 1 Williams dan menjadi mitra global Formula 1, mensponsori klub sepak bola FC Bayern Munchen dan juga kejuaraan Paralympic.


Allianz di Asia Pasifik

Allianz hadir di Asia Pasifik sejak tahun 1917 di pesisir Cina dengan menyediakan asuransi kebakaran dan asuransi pengangkutan. Saat ini, Allianz telah beroperasi di 13 pasar di Asia Pasifik.Di Asia Pasifik, Allianz melayani asuransi properti, asuransi aneka, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Kemampuan Allianz yang dengan cepat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjadi kunci sukses di negara-negara ini.

Allianz di Indonesia


Allianz hadir di Indonesia pada tahun 1981 melalui kantor representatif yang selanjutnya berdiri sebagai perusahaan asuransi kerugian joint venture di tahun

1989 yang dikenal sebagai PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia. Kemudian di tahun 1996 Allianz mengembangkan bisnis di bidang asuransi jiwa, kesehatan dan pensiun dengan mendirikan PT. Asuransi Allianz Life Indonesia.

Allianz Indonesia kini memiliki 1.000 karyawan dan 20.000 tenaga pemasaran yang tersebar di lebih dari 80 kantor pemasaran yang berada di 44 kota di seluruh Indonesia untuk melayani lebih dari 1,4 juta tertanggung baik untuk asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan, pensiun dan kesejahteraan karyawan.

Untuk memberikan pelayanan yang prima, Allianz Indonesia mendirikan Allianz Center di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Denpasar. Di Allianz Center semua kebutuhan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah dapat dipenuhi melalui Layanan Satu Pintu atau One Stop Solution (OSS).

Melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz Indonesia melakukan kegiatan sosial di bidang pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan seperti donor darah, bantuan kepada korban bencana alam, program orang tua asuh, menggarap asuransi mikro dan bersama Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) mengadakan Perpustakaan Keliling.


Visi dan Goal Allianz Indonesia


Vision

Allianz Indonesia is The First Choice for Customers, Business Partners and

Employees. We build long-term relationships based on Mutual Trust.

Goal 2010-ONE

The Number One Insurance Group in Indonesia by 2010.



PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia


Berdiri pada 21 Desember 1989, dengan kepemilikan Allianz Asia Pacific dan Africa GmbH 75% dan PT. Asuransi Jasa Indonesia 25%.

Allianz Utama memberikan solusi asuransi non-jiwa yaitu asuransi kendaraan bermotor, properti, rekayasa, pengangkutan dan asuransi aneka (liability & casualty) untuk melayani kebutuhan asuransi nasabah perorangan, bisnis kecil menengah (UKM) dan untuk korporasi / industri.


Saat ini, Allianz Utama memiliki jaringan pemasaran dengan 7 kantor cabang dan 20 Point of Sales di kota- kota besar di Indonesia.

Berbagai penghargaan berhasil ditorehkan Allianz Utama antara lain Indonesia Best c-corp and BEST CIO Award 2010 dari majalah SWA, Infobank Insurance Rating pada tahun

2002, 2003, 2005 dan 2007, dan Best IT dari Warta Ekonomi E-Company Award dari tahun 2004, 2005, 2006, 2007 dan

2008.


PT. Asuransi Allianz Life Indonesia


Allianz Life Indonesia berdiri pada tanggal 16 Agustus 1996 dan saat ini dimiliki oleh Allianz Asia Pasific and Africa GmbH sebesar 99,76% dan PT. Kresna Karya

sebesar 0,24%.


Bisnis yang digeluti Allianz Life adalah memberikan solusi asuransi jiwa, kesehatan, kesejahteraan karyawan termasuk dana pensiun dan asuransi syariah untuk individu dan juga korporasi.

Dalam memberikan pelayanan yang prima, Allianz Life didukung oleh lebih dari

14.000 tenaga penjualan melalui Allianz Planner Network yaitu Allianz Agency dan PT. BUSS, yang tersebar di 80 kantor pemasaran yang berlokasi di 43 kota di seluruh Indonesia, mulai Banda Aceh sampai dengan Jayapura. Selain itu, didukung juga oleh Account Executive yang handal dan menjalin kerjasama dengan broker.

Melalui kemitraan bancassurance, Allianz Life menjalin kerjasama dengan perbankan terkemuka yaitu Standard Chartered Bank, Permata Bank, Bank Danamon, HSBC, DBS, RBS dan Bank Chinatrust Indonesia.


Allianz Life merupakan perusahaan terdepan di industri asuransi, hal ini dibuktikan dengan berbaga penghargaan yang berhasil diperoleh diantaranya Service Quality Award 2009 dan 2010 dari majalah Marketing dan Carre; The Best of Human Capital Index on Financial Industry pada Awarding 2009 Indonesian Human Capital Study (HCS); Asuransi Jiwa Terbaik 2009 dari Media Asuransi; Best Islamic Life Insurance dan The Most Profitable Investment dari Karim Business Consulting Award 2009 dan Best Life Insurance Company 2009 dari Majalah Investor; serta Branded Service Award 2009 dari MarkPlus & Co.



Kenapa harus memilih ALLIANZ?


1. Perusahaan asuransi terbesar di dunia yang masuk ke dalam 500 perusahaan terbesar dunia
2. Usianya sudah ratusan tahun, berdiri pada tahun 1890 di Berlin, Jerman
3. Ada di lebih 70 negara di kawasan Eropa, Amerika, Afrika dan Asia Pasifik.
4. Memiliki lebih dari 700 anak perusahaan dengan nasabah 60 juta-an orang.
6. Asset under management tahun 2005 = 1,26 Triliun Euro
7. Peringkat "AA+" dari Standard & Poor's dan juga peringkat "A+" dari A.M.Best.
8. Saham Allianz diperdagangkan di bursa Frankfurt, London, Paris, Zurich & New York.
9. Sponsor utama team BMW Williams dalam Formula 1.
10. Sponsor utama team Oracle dalam American's Club.
11. Stadion utama Allianz Arena adalah tempat penyelenggara Olympiade sepak bola dunia tahun 2006 dan sekarang menjadi markas besar klub sepakbola raksasa Jerman Bayern Munich.
12. Mendapat peringkat Customer Service Award 2007 membuktikan pelayanan Allianz adalah yang terbaik.

No comments

Powered by Blogger.